Minggu, 22 Januari 2012

Cara Membuat Indonesia Jadi Lebih Baik


Hay temen-temen ….
Kalian tau nggak cara buat merubah Indonesia,tentunya merubah Indonesia jadi lebih baik lho..,bukan malah memperburuk ya,tapi kalian tau caranya nggak????duh..duh.. ada yang bilang tau ada yang bilang nggak tau.. Lebih baik aku kasih tau aja ya.. Caranya sich susah-susah gampang,tapi Cuma butuh satu modal aja kok.., modal itu yaitu adalah kemauan yang ada pada diri kalian tuk merubah Indonesia jadi lebih baik(rasa cinta tanah air). Tapi kalau ada modal tapi nggak tau caranya ya percuma..,nah kalau mau tau caranya baca terus sampai selesai ya.. cara itu adalah ..


1.BELAJAR TEKUN & TERUS KEMBANGKAN BAKATMU
Nah kalian tau nggak sich sebenarnya itu mendapatkan sesuatu lebih mudah daripada mempertahankannya,sama seperti prestasi  yang mungkin kita dapatkan prestasi kita dapatkan dengan belajar tekun dan apakah setelah kita mendapatkan prestasi kita akan menganggap perjuangan kita telah berakhir tentu saja tidak karena kita masih punya perjuangan 1 lagi yaitu mempertahankan prestasi yang telah kita dapatkan mempertahankan prestasi itu dapat dilakukan dengan cara terus mengembangkan bakat yang kita miliki.. dan itu semua ada hubungannya dengan Indonesia hubungannya yaitu Indonesia sudah mempunyai banyak penghargaan itu semua memang membuat Indonesia bangga atas prestasi yang di miliki oleh para anak bangsa dan dunia mancanegara tau bakat anak bangsa Indonesia yang sangat hebat,namun kita jangan lantas sombong dulu,kita harus bisa mempertahankannya agar dunia semakin kagum pada negeri ini karena slain dapat meraih prestasi kita juga dapat mempertahankannya. “Jadi asah terus bakatmu ya”.

2.JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN !
Kalian pastinya sudah tau masalah yang satu ini kan??! Ya sampah adalah salah satu masalah yang tak kunjung selesai di Indonesia. Kalian tau sebabnya apa nggak?? Sebabnya adalah kebiasaan masysrakat Indonesia yang suka buang sampah sembarangan.Kalian harus menghentikan tradisi ini ya,karena selain membuat Negara Indonesia jadi kotor,sampah juga bisa membawa bencana banjir yang pastinya akan merugikan masysrakat yang terkena oleh banjir ini. Kita harus bisa membuat Indonesia jadi bersih dengan membiasakan “MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA”.  Agar masyarakat mancanegara tau bahwa Indonesia adalah Negara yang bersih dari sampah dan Negara yang anti banjir OK..

3.BIASAKAN BERSIKAP RAMAH-TAMAH
Huuh.., anak Idonesia jaman sekarang sering banget bersikap dan berkata kasar yang katanya kalau berkata dan bersikap kasar itu biar di segani sama orang lain,bener-bener salah paham seharusnya kalau mau di segani orang lain itu harusnya kita harus punya banyak prestasi,bukannya malah bersikap dan berkata kasar katanya rakyat Indonesia terkenal dengan sikap rmah tamahnya,kok ini malah kebalikannya,mulai sekarang kita harus membiasakan bersikap ramah tamah ya,biar dunia tau kalau Indonesia itu rakyatnya baik-baik dan slain itu dengan kalian menjauhi sikap kasar sebenarnya kalian juga sudah menerapkan norma kesopanan pada diri kalian,nanti kalian akan terlihat lebih berwibawa sehingga kalian akan di sukai temen-temen kalian.

4.JANGAN SUKA MERUSAK LINGKUNGAN
Temen-temen jangan biasakan merusak lingkungan ya,karena kalau kalian merusak lingkungan tanpa sadar kslisn sama saja merusak Indonesia lho.. dan kalau ada orang dari luar negeri berkunjung ke Indonesia dan meliat lingkungan di Indonesia rusak maka mereka akan menganggap kalau orang di Indonesia itu usil dan suka merusak lingkungan,kalau mereka beranggapan seperti itu maka harga diri negara Indonesia juga jatuh,makannya stop tradisi  merusak lingkungan biar nggak di anggap negara yang warganya bersifat jelek

5.BIASAKAN BERSIKAP JUJUR
Kalian tau nggak kalau para koruptor itu korupsi uang negara karena dari dulu tidak membiasakan bersikap jujur,karena kalau mereka membiasakan bersikap jujur mereka nggak mungkin korupsi,dan lebih parahnya lagi sekarang Indonesia adalah negara koruptor terbesar di asia tenggara,benar-benar parah,aku harap kalian membiasakan bersikap jujur sejak kecil agar nanti kalau jadi pejabat nggak korupsi ya .. dan juga biar julukan sebagai negara koruptor terbesar di asia tenggara di cabut juga aku berharap dengan kalian membiasakan bersikap jujur mancanegara/dunia biartau kalau Indonesia warganya itu adalah warga yang jujur.. ingatlah "Jujur Adalah Kunci Kesuksesan"

Cukup 5 aja kok nggak perlu banyak-banyak.. kalian sadar apa nggak kalau hal-hal yang aku sebutin di atas adalah hal-hal sepele dan ternyata hal yang sepele bisa merubah Indonesia jadi lebih baik.jadi kalian harus bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah mancanegara ya " Sebelum kalian harus merubah diri lakian menjadi lebih baik,barulah kalian bisa disebut warga negara Indonesia yang baik".
SLAMAT MENCOBA & SEMOGA BERHASIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar