Rabu, 31 Juli 2013

Blog II : Motivator of Life

Hy semuanya? Apa hari ini menyenangkan? I hope you have a nice day today. Okay, sekarang lagsung saja ke topik utama pembahasan. Sebelumnya kalian pastinya telah mengerti apa guna blog sebenarnya kan? Maka dari itu kali ini saya akan membahas tentang sebagian kecil atau salah satu kegunaan blog.
Selamat membaca.
Pada topik pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui bersama tentang hakekat blog yang sebenarnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang salah satu kegunaan blog yakni sebagai motivator bagi diri kita, orang lain dan para pengguna internet atau para pengguna blogger. Pasti akan timbul pertanyaan 'Kok blog bisa jadi motivator?' maka jawabannya akan kita ulas disini.

Blog adalah sebuah media untuk membagi semua informasi yang kita miliki kepada orang lain. Dari situ kita tau bahwa informasi-informasi tersebut bisa dibaca oleh banyak orang dan seperti ulasan terdahulu bahwa setelah membaca artikel blog sebaiknya kita mempraktikannya. Nah, dengan adanya hal demikian kita bisa menjadi seorang motivator secara gratis. "Kok bisa?" pasri kalian semua bertanya-tanya kan.

Tentu kita bisa. Caranya, kita harus mengisi blog yang kita miliki dengan artikel-artikel yang bermanfa'at contohnya mengisi dengan cerita pengalaman yang sarat akan perjuangan yang kita miliki seperti 'Kisah Meraih Kesuksesan', 'Hasil dari Kejujuran', dll dengan kita mempublikasikan artikel seperti itu kita secara tidak langsung akan menginspirasi orang-orang yang membaca artikel kita karena dari membaca artikel kita mereka akan mengambil hikmah atau pelajarn penting yang terkandung didalam artikel kita dan juga mereka akan mempraktekkan hikmah tersebut dalam kehidupan mereka sehingga kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Ada pula cara yang lainya dalam memotifasi orang-orang yaitu dengan cara kita mengisi blog kita dengan artikel yang berguna dan juga dengan kata-kata yang baik dan sopan. Seperti mengisi blog kita dengan tips-tips menarik dan juga mengisi blog kita dengan kata-kata yang sarat penuh dengan makna kehidupan yang sesungguhnya maka dari situlah mereka bisa mengenal arti hidup mereka sesungguhnya dan merubah hidup mereka menjadi lebih baik guna meningkatkan kualitas hidup mereka, contohnya seperti mengisi blog dengan artikel renungan dan kata-kata bijak.

Mungkin memang banyak orang yang merasa bahwa blog ini terlalu sempit atau mungkin mustahil merubah hidup seseorang. Tapi pada kenyataannya, banyak orang-orang pengguna internet mencari artikel mengenai hal-hal yang dapat merubah hidup mereka menjadi lebih baik lalu mempraktekannya. Hal ini seharusnya menjadi peluang besar bagi banyak orang yang ingin merubah lingkungannya. Artikel blog yang bermanfa'at dan berbobot itu lebih banyak menarik pengguna internet untuk mengunjunginya daripada blog yang berisi hal-hal yang berbau negatif.

Dari sebuah blog yang kecil mungkin orang-orang dapat mempelajari banyak hal dan mengenai berbagai hal. Apalagi sekarang koneksi internet sudah sangat cepat untuk mengakses informasi sehingga pengguna internet pun akan semakin membludak. Dengan demikian, pengunjung blog akan menjadi semakin banyak dan apabila blog-blog yang muncul mempunyai artikel-artikel yang bermanfa'at dan pembacanya juga semakin banyak maka akan banyak orang yang menjadi lebih baik setelah membaca artikel-artikel tersebut.

Maka dari itu isilah blog yang kalian miliki dengan artikel-artikel yang bermanfa'at sehingga dapat berguna bagi orang banyak.

Saya rasa cukup itu saja ulasan tentang blog kali ini dan semoga artikel ini bermanfa'at bagi kalian.
Thanks for reading ..

1 komentar: