Selasa, 30 Juli 2013

Blog : a Really Blog?

Hy semua? Gimana kabar kalian? I hope you fine today. Baiklah, kita langsung ke topik utama saja. Okay? Selamat membaca.



Kali ini kita akan membahas "a Really Blog". Baiklah, sekarang mungkin ada yang menganggap bahwa ini adalah masalah yang sepele pasti kalian ada berfikir seperti ini 'Kudet banget sih. masa blog aja nggak tau.' Tapi sebenarnya taukah kalian tentang hakikat blog yang sebenarnya? Kalian pasti punya perspeksi masing-masing mengenai jawabannya. Sekarang, mari kita bahas hal sepele namun yang sangat penting ini.

Jaman dahulu ketika belum ada jaringan internet, orang-orang mengirim, menyebarkan dan menerima informasi dengan cara berkirim surat,fax,tealegram,dll cara ini memang berhasil untuk menyampaikan informasi namun cara ini sedikit banyak kurang efektif karena informasi tersebut tidak dapat sampai secara langsung pada sang penerima informasi(Telat).

Dengan akal dan kecerdasan manusia, para ahli ilmu pengetahuan mulai berfikir agar informasi dapat disampaikan secara lebih efektif dan dari situlah muncul penemuan-penemuan yang sangatlah berdampak bagi perkembangan dan kemajuan teknologi apalagi di bidang teknologi komunikasi. Penemuan mereka terus diperbaharui dan semakin lama penemuan mereka menjadi semakin canggih dan ini sangatlah berdampak besar bagi kehidupan manusia, contohnya saja televisi yang sekarang telah mengubah cara hidup manusia.

Apalagi sekarang telah diciptakan jaringan internet yang mana internet ini bisa menghubungkan orang yang jaraknya sangatlah jauh. Dengan internet orang-orang bisa menyampaikan informasi dengan bebas dan cepat kepada orang lain. Salah satunya adalah dengan blog.

Di dalam blog, orang-orang dengan mudah menyampaikan dan mempublikasikan informasi kepada orang-orang dan dengan blog pula semua orang sekarang dapat mencurahkan ide-ide kreatif mereka agar bisa dibagi dengan orang lain. Blog sangatlah membantu seseorang dalam menyampaikan informasi yang penting karena dengan blog, orang-orang dapat membaca. mempelajari dan mencari informasi dengan tanpa susah payah datang kepada nara sumber.

Blog juga dijadikan sebagai lahan bisnis bagi orang-orang yang mempunyai jiwa bisni, mereka saling berlomba-lomba mencari keuntung lewat blog dan ini merupakan sisi lain dari blog selain untuk menyampaikan informasi dan berbisnis. blog juga bisa dijadikan sebagai tambang mencari pengetahuan. Kita bisa melakukan pembelajaran berbagai banyak hal, mencari ilmu sebanyak-banyaknya lewat blog.

Walaupun demikian kita juga harus mempraktikan ilmu yang telah kita pelajari dan dapat di dalam blog pada kehidupan nyata, Jadi kita bukan hanya membaca artikel yang bermanfa'at di dalam blog namun kita juga seharusnya mempraktikan isi artikel itu dalam kehidupan kita, sehingga kita tidak hanya pasif membaca namun kita juga harus aktif dalam praktik. Dengan demikian artikel-artikel dalam blog dapat membuat kita lebih kreatif dan inofatif baik sebagai pengguna internet maupun berguna dalam kehidupan nyata.

Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa blog adalah media publik yang digunakan untuk menyebarkan informasi, dan dapat digunakan untuk melatih kreatifitas kita dalam mengolah blog itu sendiri sehingga dapat bermanfa'at bagi kita dan orang lain.

Kesimpulan : Setelah kita membaca dan membuat artikel yang bermanfa'at kita juga harus mmpraktikannya agar isi artikel dalam blo itu berguna bagi kita.

Sepertinya artikel ini sudah cukup sampai disini ! Jangan lupa diterapkan di rumah ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar