Rabu, 14 November 2012

Andai Aku Jadi Ketua KPK?



Andai saya menjadi Ketua KPK. jujur,konsisten,berjiwa pemimpin,bertanggung jawab dan adil,mungkin untuk menjadi seorang ketua KPK saya harus mempunyai sifat di atas agar saya tidak menjadi ketua asal-asalan.Jika saya menjadi ketua KPK saya akan melakukan
1.       1.menyerahkan daftar kekayaan secara transparan
2.       2.M.enyelidiki setiap pegawai yang bekerja di KPK,apabila ada yang tidak beres maka akan saya selidiki sampai tuntas.Karena ini sebagai upaya penanggulangan apabila ada anggota KPK yang menyalagunai kewenangan dan hukum
3.       3.Menegakkan hukum yang berlaku dengan keras di KPK
4.       4.Menjalin hubungan dengan pihak internasional dalam menangkap para pelaku korupsi di luar negeri
5.       5.Meningkatkan penyuluhan untuk pegawai KPK tentang arti pentingnya kejujuran,konsisten dan keahlian dalam penanganan tindak pidana korupsi
6.       6.Meningkatkan penyuluhan untuk masyarakat agar turut serta dalam pemberantasan korupsi
7.       7.Membuka ruang seluas-luasnya bagi para rakyat yang ingin memberikan saran dan kritik untuk KPK dan menyaringnya untuk di bahas dalam rapat bersama anggota KPK lainnya.Dengan begitu KPK akan tahu apa kekurangan dan kelebihannya untuk membenahi menjadi lebih baik lagi
8.       8.Membangun semangat para pegawai dalam KPK agar lebih matang dalam memberantas para Koruptor di Indonesia
9.       9.Memaksimalkan dan memberi penyuluhan tentang pentingnya memperkuat iman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka memberantas tindak pidana Korupsi karena ada pepatah mengatakan“manusia punya usaha,namun Tuhan punya Kuasa”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar